Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, study banding selama dua hari di Kabupaten Bantaeng, Jumat-Mingu (16-18/09/2016).
Ketua TP PKK Kabupaten Majene, Fatmawaty Fahmi, bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Liestiaty Fachruddin Nurdin dan Sekda Bantaeng, Abdul Wahab di ruang pola kantor bupati.
Kunjungan tersebut dalam rangka mempelajari program peningkatan partisipasi aktif Tim Penggerak PKK pada pembangunan daerah yang berfokus pada penataan kota dan pengelolaan kebersihan di Bantaeng.
“Kedatangan kami kesini khususnya ingin mengetahui bagaimana inovasi yang dilakukan Pemkab Bantaeng terintegrasi inovasi yang dilakukan TP PKK Bantaeng,” ujar Fatmawaty.
Dalam pemaparannya, Liestiaty menjelaskan bagaimana melatih dan membina kader di kecamatan hingga desa terkait program-program apa saja yang telah dan akan dilakukan oleh PKK Bantaeng.
PKK Majene juga mengunjungi sentra olahan, galeri hasil kerajinan binaan PKK Bantaeng, Balla Lompoa dan Brigade Siaga Bencana (BSB).
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua GOW Bantaeng Aisyah Yasin, Ketua DWP Vinka Nandakasih, Kadis Kesehatan Takudaeng, Kadis Pariwisata Hartawan Zainuddin dan Kepala Bapedalda Abdullah Taibe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *